k Asya Fathya Nur Zakiah(k asya), THP 48

k asya

Assalamaualaikum wr wb,

Selamat pagi teman teman THP yang Waw HAHA  :D di sini kita akan memperkenalkan seseorang kakak kita dari THP 48 yang namnya Asya Fathya Nur Zakiah, Namanya bagus yaa temen-temen hehe bisa di panggil Ka Asya, beliau  ini lahir di Jakarta tanggal 23 Mei 1993 ka Asya ini berasal dari Lampung yang katanya banyak gajah, wah nanti temen temen kalo ada yang mau ke lampung bisa tuh mampir ke rumah ka Asya.

Kak Asya sekarang ini lagi sibuk atau katanya sih termasuk orang yang tidak bisa membagi waktu, di kesibukannya ini ka Asya suka berorganisasi yaitu BEM C, Forces, I share, CGTC, dan Expo Kampus. Weleh weleh banyak yaa organisasi yang ka Asya ikuti jadi pengen ;;), salah satu alasan ka Asya berorganisasi ini karena ini punya banyak kenalan yang bisa nanti kalo di jalan bisa di sapa dan biar ga bosen.

Kak  Asya ngasih pesan ke kita katanya THP ini mempunyai potensi banyak, jangan sibuk ngerjain laporan, bagi-bagi waktu dan segera tugas itu di kerjakan jangan di tunda tunda. Emmm lanjut hobi kak Asya ini baca, nulis, ketemu orang banyak, nonton , dan online. Hobinya juga ga kalah banyak nih sama organisasi yang di ikutinya keren kan haha

Sekian deh perkenalan ka Asya ini kalo mau lanjut sok atuh temui ka asyanya hehe

Semangat temen temen, wassalamualaikum wr wb

k asih rahayu, THP 47

k asih

Assalamualaikum wr wb

Kelompok tiga mau bercerita …

Silakan di Baca ya!!

            Kelompok 3 mau memperkenalkan seseorang nie kepada teman-teman.

Orang ini cantik,baik,ramah,senyumnya Oke,dan ga kalah pentingnya dia adalah seorang asprak. Kakak ini adalah THP 47 namanya kak Asih Rahayu. Teman-teman cukup memangil kakak ini dgn sebutan Ka Asih.Ka Asih berasal dari Banten. Kebanyakkan orang yang masuk THP adalah pilihan yang gadi inginkan demikian jugaKa Asih, sebelumnyakaAsih ingin masuk Gizi dan Biokimia IPB tapi akhirnya di alihakan ke THP. Awalnya sih ka Asih gapengen ambil Cuma karenaUniversitas Negeri jadi dipilih deh [Hehehehe].

Kata ka Asih di THP kita emang bener-bener harus belajar, jangan banyak nongkrongnyaJ !!kelompok kami tadi juga sebutkan kalau ka Asih adalah Asprak. Teman-teman tau ga KaAsih Asprakapa ???gapada tau kan ??

Yupsss, ka asih seorang Asprak Transportasi Hasil Perairan yang akan kita pelajari di semester 5. Tahun 2012 ka Asih masuk ke Himpro THP yaitu HIMASILKAN. Selain dalam keseharians ibuk ternyata kakak kita yang satu ini ternyata mempunyai hobi di bidang olahraga Badminton ( Sehat dong Kakak ) dan Membaca ( pantes anja di Asprakkk ).

Pelajaran yang disenangika Asih selama di THP adalahTPHP, Transportasi, dan Diver. Kesibukan ka asihsekarang adalah Penelitian, Asprak dan menyelesaikan beberapa matakuliah lagi [Semangat kaAsih].

Cukup sekianya teman – teman perkenalannya.Bagiteman-teman yang penasarandan mau berkenalan bisa Follow twiternya @rahayuasih.

 

Terimaksih Salam THP :D

kak Aufa Khairunnisa, THP 47

k aufa

Assalamualaiku wr wb

Naah, nambah lagi nich satu kenalan kita di THP. Yang satu ini dari kakak THP 47. Namanya kak Aufa, itu panggilannya. Nama lengkapnya sich kak Aufa Khairunnisa. Kak aufa bersal dari Jakarta. Tapi rumahnya di Tanggerang. SMAnya dulu berasal dari SMA 4 Model. Pastinya kita pengen tau khan gimana ceritanya masuk di THP. Yaaaah, seperti kakak THP yang lain, kak Aufa itu masuk IPB awalnya enggga pengen masuk IPB. Pilihan Allah sich katanya. Pilihan pertamanya itu Ilkom, trus pilihan kedua itu Gizi Masyarakat. Tapi pas ada pilihan bersedia di pindahkan jurusannya atau tidak itu kak Aufa milih bersedia. Jadinya engga tau kenapa tiba tiba masuk di THP. Awalnya engga tau sich, THP itu apa terus mempelajari apa. Tapi kak Aufa mikirnya, yaah mumpung masuk negeri, saying banget kalau engga di ambil. Jadi di coba dulu msuk di THP.

 

Awal semester 3 kak Aufa itu kaget. Semuanya praktikum. Dan deadline di IPB itu mepet banget. Tapi setelah di pelajari dan dimengerti ternya asyik juga di THP. Terutama yang membuat dia betah di THP itu temen temennya. Temen temen anggatan 47 itu kompak banget, asyik banget. Bahkan, kadang di antara mereka pernah membuka forum sesi curhat. Di forum tersebut mereka mengungpkan apa yang tidak mereka suka dan apa yag tidak mereka suka. Sampai sampai mereka nangis, tapi dari forum tersebut mereka bisa saling terbuka satu sama lain. Itu juga yang membuat mereka kompak satu sama lain. Tapi setelah masalah itu terungkap dan terselesaikan mereka jadi akrab lagi. Mereka jadi tau karakter masing masing orang. Selain itu yang membuat mereka kenal satu sama lain itu kegiatan sensori. Mereka belajar untuk kerjasama dan bertanggung jawab. Kayaknya seru banget yaah kalo liat kayak gitu. Pengen bangaet juga THP 49 se-kompak THP 47. Aminnn, : D

 

Habis itu, kita sharing2 lagi soal matkul matkul di THP. Menurut kak Aufa yang angkatan 47 itu semester yang paling sibuk dan ribet itu semester 6. Kuliah mereka dari pagi pagi banget jam 6 sampe sore. Bahkan mereka itu bisa sampe pulang malem jam 11 malem gara gara Cuma ngerjain laporan. Wuuuiiihhh. . . tapi di semester 7 mereka free banget. Engga ada kuliah. Tapi beda sama kakak kakak angakatn 48. Kalo 48 mereka lebih sibuk di semester 5-6 sedangkan di semester 7 mereka itu masih lumayan sibuk.

 

Kalo organisasi yang diikuti kak Aufa itu yaa cuma Himasilkan. Di Himasilkan kak Aufa dapet banyak pengalaman dan link ke kakak alumni yang menguntungkan pula ke depannya. Selain itu kak Aufa sekarng juga lagi sibuk sebagai asprak Diver. Trus ada juga informasi nich, tau engga penelitiannya kak aufa??? Penelitiannya itu tentang suplemen dari telur ikan. Super sekali, , hahhahhaa,

 

Itu dulu yaaa perkenalan dengan kak Aufa. Terimakasih, , Wassalamualaikum.

Bang Alam, THP 46

bg alam

Assalamualaikum selamat pagi THP yang asik

Yak  lanjut lagi nih perkenalan kita dengan salah satu abang kita yaitu bang  Alam  Septian Nugroho, Bang Alam ini adalah THP 46 loh beliua lahir di probolinggo  7 september 1990. Bang Alam ini masuk thp melalui jalur UTM di jalur UTM ini kata bang Alam kuotanya paling banyak yaa jadi bang Alam milih deh THP di urutan ke 2 dan urutan pertamanya AGH, walau di urutan ke 2 bang  Alam cinta dengan THP hehe.

Pengalaman bang Alam di thp ini yaitu bang alam adalah orang yang tingkat ke konsistenanya , krits, dan pendapatnya tinggi  jadi bang Alam ini tidak suka kalo ada pergantian pergantian hari pada saat perkuliahan ataupun pratikum , hal ini yang membuat bang Alam berani beragumen dengan pihak yang menggantinya. Bang Alam juga berpesan ke pada kita yaa kalo kalian tidak suka jangan takut untuk berbicara ataupun melakukannya tetapi dengan cara yang sopan dan bijaksana asik haha.

Bang Alam dulu katanya masuk thp ini sangat berambsi ternyata apa yang ada di pikiran bang Alam berbeda dengan faktanya. Bang  Alam ini juga aktif berorganisasi yaitu ketua HIMASILKAN dan  ikut  UKM  Lawata. Ayo pada mau masuk HIMASILKAN kan yaudah sok ayo ngobrol ngobrol sama bang Alam hehe. Sejarah bang Alam ini menjadi ketua HIMASILKAN karen beliau kurang aktif di departemennya jadi beliau berfikir dan dorongan teman temannya juga agar menjadi ketua HIMASILKAN ini. Dari UKM lawata bang alam pernah ke ambon tahun 2010 dan ke Biak Papua 2011 wah seru yaaaa pengalamannya.

Sekian  perkenalan kita dengan bang Alam ini kalo mau sok kenalan dengan bang alam hehe

Wassalamualaikum wr wb.

 

Kenalan yukkk..^^”

h

Assalamu’alaikum,,,
Salah satu motto hidup saya adalah “semua orang adalah GURU” ya,,karena dari orang” disekitar kita itulah kita bisa dapatkan banyakkkk pelajaran berharga yang bisa kita perhatikan dan kita contoh untuk kedepannya. Jelas mereka lebih banyak pengalaman dan pelajaran hidupnya dari pada kita, bakal dapet wejangan” yg sangat bermanfaat untuk kita. dan yang pasti kita juga so,,kita perlu sekali ni memperbanyak link,,memperbanyak teman,.nahh kali ini kita akan kenalan ama kakak” THP angkatan atas yg pengalaman mereka udah banyyyaakkk bnget..bisa jadi motivasi buat kita nihh,,oke,,selamat menikmati..^^”

k Cholila Widya Hapsari THP 46 ^^”

k cholila

Assalamualaikum teman” …kita mulai yuk perkenalan kita yg pertama. kakak ini THP 46 lhoo..kak Cholila Widya Hapsari (C34090011) namanya, atau biasa dipanggil kak Wiwid. Kak wiwid ini asalnya dari jember , lahir di jember pada tanggal 25 mei 1991. Hobinya adalah basket dan musik (nyanyi dangdut dan pop lawas) (saik dah broh B) ), musisi yang di idolakanya adalah Rita Sugiarto.. ada yang tau??? Sekrang ini kak wiwid sedang sibuk penelitian tentang kapang. Kak wiwid ini memiliki motto hidup “jadi diri sendiri”. Kesan saat di thp adalah nano nano, sedih, capek, senang, jangan banyak ngeluh, nikmati semuanya, jalani prosesnya, THP itu berat. .__. Organisasi yang pernah di jalani yaitu himasilkan(PSDM), omda jember, HIMAJATIM. Masuk thp itu pilihan kedua, pilihan pertama adalah gizi. (gapapa ya kak, pilihan Tuhan adalah yang terbaik. heheh) kak Wiwid ini suka sekali bidang pangan. kak Wiwid punya tips untuk menghadapi perlajaran-pelajaran di THP ini, pesannya adalah: “Senangi mata kuliah nya.” oke kakak… b(^-^)d
by the way, Sukses penelitiannya ya kak

k Lolita Nur Atika, THP 47 ^^”

k lolita

Assalamualaikum, Keluarga :) . kenalan yuk ama kk yg satu ini. Namanya kak Lolita. Lengkapnya Lolita Nur Atika. Lucu yaa namanya, hehehehe
kak Lolita tuh orang Bekasi asli. Dia lahir tanggal 23 Maret 1992 di Jakarta. Padahal orang tuanya semua orang Bekasi, tapi dia lahir di Jakarta, katanya sih di Jakarta cuman numpang lahir doank, , kocak kan, , hehhehehehe. Dia itu anak pertama dari 3 bersaudara. Adeknya 2, satu cewek yang seumuran sama kita angkatan 49, tapi kuliahnya engga di IPB, tapi di Bekasi, deket rumahnya, katanysa dich mamanya kak Lolita engga mau di tinggal jauh, jadi anak kedua kuliah di deket deket rumah aja. Trus adeknya yang nomer dua itu cowok. Sekarang masih SMP, di pesantren katanya, wah subhanallah sekali yaa. Oiyaa lupa kak Lolita NIMnya itu C34100023.

Dia cerita cerita loh soal gimana dia masuk THP. Ternyata proses yang aneh buat dia masuk THP IPB. Katanya sich dia bisa masuk di IPB karena piihan Allah. Pasti bertanya Tanya kan gimana maksudnya????? Hehhee, gini nich ceritanya. Katanya dulu dia engga pernah milih THP. Dia masuk IPB itu pilihan pertamanya di Tekpang, dan pilihan keduanya dia lupa kalo engga Biologi yaa Gizi, eh waktu di buka pengumuman ternyata dia ketrima di THP IPB. Dia kaget donk waktu itu, kog bisa THP??? Khan ga milih itu. Awalnya sich dulu dia engga mau ngambil THP IPB, soalnya takut, wah di perikanan nanti kalo di suruh renang gimana, kalo nanti tenggelem gimana, hehhee, tapi ternyata diambil juga di THP. Selain itu dulu waktu SMA juga dia tau IPB itu waktiu dia liat orang pake topi tulisannya Institute Pertanian Bogor, eh trus dia bilang engga mau masuk IPB. Kak Lolita bilang, ‘ Wah, pertanian, apaan, pasti di suruh nyangkul gitu di sawah’, eh ternyata AZAB katanya, jadi sekarang dia masuk di IPB. Hahahaha, agak ngakak juga waktu denger ceritanya gitu.hehehehehe

Kak Lolita juga nyeritaiin kesannya di THP. Dia bangga juga masuk di THP. Katanya temen temen THP  47 itu hebat hebat, orang perantaunan semua, rela meninggalkan daerah asal untuk kuliah di Bogor, padahal dia aja yang orang Bekasi yang lumayan deket bogor aja sering homesick alias kangen rumah, itu juga yang bikin dia bangga dengan temen temennya di THP.

Dia juga sharing soal hal yang dia suka. Kak Lolita itu suka sama pelajaran mikrobiologi gitu, suka sama yang berbau kecil kecil mikro gitu, tapi sayangnya nilainya di mikrobilogi gitu selalu jelek, engga tau kenapa, bahkan sampai penelitiaannya aja yang berbau mikro gitu. Hehehe. Dia juga suka sama musik. Waktu SMA dia jadi anggota marching band. Tapi yang di sayangkan di IPB itu engga ada marching band. Karena suka musik itu, dulu dia awalnya pengen masuk UKM Agria Suara, tapi karena denger rumor yang katanya Agria itu sering pulang malem dan lain lain jadi dia ga berani ikut. Katanya dulu dia orangnya takut peraturan jamal asrama jadi yaah dia lepaskan Agria. Tapi ternyata sekarang dia baru sadar kalo itu salah. Dia juga pernah ikut UKM Panahan sama Tenis Meja, dan Taekwondo, tapi yang Taekwondo sempet berhenti, tapi waktu mau di lanjutin lagi malah engga di bolehin sama orang tua. Oiyaa dari hal hal tersebut tadi dia juga berpesan buat kita angkatan 49 yang masih muda. Pokoknya jangan takut ikut UKM. Kalo bisa ikutin semua UKM, jangan seperti dia yang nantinya nyesel belakangan karena dulu waktu semester awal engga ikut UKM. Trus sekarang organisasi yang kak Lolita ikutin itu DPM, di di bagian advokasi yang menghubungkan aspirasi mahasiswa ke atas.

Nah itu dia hasil kenalan kita dengan kak Lolita,

Salam kenal yaah kakak :D